Hatake Kakashi

| Wednesday, November 14, 2012

Hatake Kakashi adalah guru dari Naruto, Sasuke, dan Sakura. Dia mempunyai julukan "Sharingan no Kakashi" dan "Copy Ninja Kakashi", dan jumlah jurus yang sudah Kakashi tiru mencapai seribu jurus. Nama Kakashi mempunyai arti orang-orangan sawah.
Kakashi digambarkan dengan mata yang sayu, rambut berwarna putih, mata kirinya ditutupi pelindung kepala Konoha dan tidak pernah memperlihatkan wajahnya bagian mulut dan hidung, selalu membawa buku novel dewasa "Icha-Icha Paradise" karya Jiraiya. Menurut Sakura, Kakashi selalu memasang wajah tidak bersemangat hingga dia terlihat tidak mempunyai wibawa tetapi ada seorang pengawas ujian chuunin menyukai Kakashi, dan dia adalah Anko Mitarashi.
Kelakuan Kakashi yang paling menjengkelkan bagi Naruto dan teman-temannya adalah kebiasaan Kakashi yang jarang datang tepat waktu (telatnya bisa 3 jam sampai 12 jam) dengan alasan konyol/tak mungkin seperti "Aku tersesat di jalan bernama kehidupan," atau "Di jalan aku bertemu wanita tua,".
Kakashi juga pandai merangkai kata dan kalimat. Salah satu kalimatnya adalah:"Ninja yang melanggar aturan disebut sampah, tetapi ninja yang tidak memperdulikan temannya lebih rendah dari sampah". Kakashi sering mengucapkan ini karena telah disadarkan oleh temannya yang mati di dalam misi bersamanya, Obito Uchiha. Sebelumnya disadarkan oleh Obito Uchiha, Kakashi merupakan orang yangg sangat mementingkan aturan. Dan pada saat itu juga ketika sebelum mati Obito Uchiha memberikan mata Sharingannya kepada Kakashi.
Kakashi dikenal sebagai ninja peniru (copy ninja). Kemampuan ini berasal dari sharingan yang berada mata kirinya. Mata ini bisa membaca gerakan sampai tiga detik sebelum kejadian. Dan juga bisa sebagai media Doujutsu atau jutsu menggunakan mata yaitu Sharingan. Kakashi juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi chakra, dengan mengumpulkan chakra di tangannya, Kakashi mampu membuat tangannya dialiri chakra yang berbentuk seperti petir untuk menyerang musuhnya dan Teknik ini bernama Chidori atau Raikiri. Chidorimempunyai arti "kicauan 1000 burung", karena bunyi-bunyian yang ditimbulkan oleh chidori ini seperti kicauan burung. Sedangkan Raikiri berartipemotong petir, konon Kakashi mampu memotong petir dengan Raikiri ini.
Sekarang Kakashi telah mempercepat waktu penggunaan segel jutsunya. Contohnya ketika dia memakai jurus Suiton : Suiryuudan no Jutsu yang memerlukan 42 segel jutsu, dia hanya menggunakannya dengan waktu 4 detik. Kakashi juga berhasil mengaktifkan Mangekyou Sharingan (kekuatan bola mata tingkat tinggi Sharingan yang dapat memindahkan sesuatu dari dimensi awal ke dimensi akhir), yang digunakannya untuk melempar tangan Deidara dan ledakan jutsu Deidara ke dunia lain. 
Kakashi juga dapat menggunakan semua jenis elemen chakra yaitu Tanah (Doton), Air (Suiton), Angin ( Fuuton ), Api (Katon) dan elemen Petir (Raiton). Dia juga dapat menggunakan Ninjutsu, Taijutsu, Genjutsu, dan dia juga memiliki kemampuan untuk menyegel (Seal Knowledge). Kakashi merupakan Jounin terbaik dan terlengkap kemampuannya di Konoha.
Kakashi pernah hampir menjadi Hokage ke 6 tapi hal ini tidak dapat terjadi karena ambisi Danzou dan pulihnya Lady Tsunade ( Hokage ke 5 ) dari mati surinya setelah melawan Pain.

DebutManga, Chapter 1
Peran dalam ceritaprotagonis
Pengisi suara (bahasa Jepang)Kazuhiko Inuoe
Desa asalKonohagakure
Tingkatan ninjaJounin
Hari ulang tahun15 September
Umur29
Golongan darahA
Warna matahitam (kanan), merah ((kiri)Sharingan)
Warna rambutputih silver
Berat badan67,5 kg
TimTim 7

Tim Minato
Guru/PembimbingMinato ( Hokage ke 4 )
JutsuKage Bunshin no Jutsu

Chidori/Raikiri

Mizubunshin no Jutsu (bunshin air)

Sharingan

Kakashi Special Mangekyou Sharingan

Doton Tsuiga no Jutsu

Kanashibari no Jutsu

Suiton Suiryuudan no Jutsu

Suiton Daibakufu no Jutsu

Gokakyo no jutsu (jurus bola api besar)

Magen narakumi (genjutsu yg di awali dengan keindahan dan di akhiri dengan kepedihan)

Doton shinjuzhansu (tehnik memunclkan tangan dari bawah tanah dan menariknya ke dalam tanah)

Doton mokuragakure (tehnik membuat tanah menjadi pasir dan menarik musuh ke dalam)

Mangekyo kamui (memindahkan sesuatu ke dimensi lain)

Raiton kagebunshin (bunshin petir)

Kuchiyose tsuiga (memanggil ninken anjing dari bawah tanah dan langsung menyerang musuh)

Suiton daibukufu (memunculkan air ke atas setinggi 5 meter dan menjatuhknya ke musuh)

Suiton suijinheki (dinding air)

Kirigakure no jutsu (menciptakan penyelubung kabut)

Suiton suiryudan (naga air yg bisa menembakan misil air)

Suiton suikoudan (mengubah air menjadi hiu dan mengamuk)

Konoha ryuu mikazuki no mai (aliran konoha tarian bulan sabit)

Kekai shishienjin (empat dinding api)

Shuriken kagebunshin (klon shuriken)

Kagebunshin fuma shuriken (bayangan shuriken besar)

Karyuuendan (bola naga api)

Repusho (pukulan badai angin pengoyak)

Doton doryuudan (kombinasi api dengan tanah membentuk meteor yang ada apinya)

Dokugiri (kabut racun)

Kazekiri no jutsu (jurus pembelah angin)

Magenkyo tenchiten (tehnik pembalik ilusi)

Kuchiyose no jutsu (tehnik memanggil hewan)

0 comments:

Post a Comment

Next Prev
▲Top▲