KEUTAMAAN ARAFAH DAN PUASANYA

| Tuesday, October 23, 2012

(AMALAN ) KEUTAMAAN ARAFAH DAN PUASANYA - Dari Jabir RA, Rasulullah SAW bersabda, Jika hari Arafah tiba, Allah SWT turun ke langit dunia dan berfirman kepada para malaikat, Lihatkan kepada para hamba-Ku, mereka datang kepada-Ku dengan bersusah payah, mereka datang dari berbagai penjuru yang jauh. Saksikanlah! Bahwa Aku telah mengampuni dosa-dosa mereka.

Para Malaikat berkata, Wahai Tuhanku, (diantara manusia itu) ada lelaki yang senantiasa mensucikanmu, mengagungkanmu dan lain sebagainya. Allah SWT berfirman, Aku telah ampuni dosa-dosa mereka. Rasulullah SAW bersabda, Maka sungguh tiada hari yang lebih besar pembebasannya dari api neraka dari pada hari Arafah. (HR. Ibnu Huzaimah).

Dilipatgandakannya amal kebajikan yang dilakukan oleh para jamaah haji di Makkah dan disunahkannya bagi yang tidak haji untuk melakukan puasa Arafah. Dari Abu Qatadah bahwa Rasulullah SAW bersabda, Puasa Arafah dapat menghapus dosa-dosa yang telah lalu dan dosa tahun depan. (HR. Ibnu Huzaimah).

Semoga Allah SWT memberikan keringanan kepada kita dalam mengagungkan hari mulia-Nya dengan memperbanyak kebajikan dan berpuasa, sehingga kita dijadikannya sebagai hamba agung nan mulia. Wallahu alam.

Sumber : di sini

0 komentar:

Post a Comment

Next Prev
▲Top▲